March 27, 2012

Road to Kawah Putih Ciwidey Bandung


Di bulan July yang panas bersama rombongan berwisata ke salah satu daerah wisata kota Bandung. Tepatnya kebagian selatan kota Bandung yaitu kawah putih. Kawah Putih terletak di sebuah gunung yang bernama Patuha daerah Selatan Kota Bandung, berjarak 46 km atau 2,5 jam dari Kota Bandung sampai pintu gerbang menuju lokasi kawah. Kemudian dari pintu masuk hingga ke kawah jaraknya sekitar 5 km atau bisa ditempuh sekitar 20 menit. Melalui jalan beraspal yang berkelok-kelok dengan pemandangan hutan alam dengan aneka ragam tanaman.
Keindahan danau Kawah Putih, memang sangat mempesona dan menakjubkan. Ditambah lagi suhunya yang sejuk sepanjang hari. Jalan dari jalan raya Ciwidey hingga ke areal parkir di dekat kawah, memang sedikit rusak, tapi itu tidak menyurutkan niat pengunjung Kawah Putih untuk datang kesana. Seperti halnya kami dengan gembira menuju kawah putih (jelas gembiralah, kan penulis baru pertama kali ke sana dan gratis pula..khahahahaha….)
Kawah di sini cukup luas. Warna airnya bisa berubah-ubah tergantung cahaya matahari. Asap dari air belerang terkadang timbul sehingga menghalangi pandangan kita. Airnya juga menimbulkan bau belerang. Bila angin sedang bertiup, bau belerang dapat menusuk hidung kita dan membuat kita terbatuk-batuk. Nah bagi anda yang ingin berkunjung ke daerah ini silahkan cari di mbah google keterangan lebih lengkapnya.

2 comments:

  1. permisi,,,
    buat agan-agan semua,yg btuh info penginapan,ada penawaran
    dr saya (HOMESTAY) rumah tinggal
    yg biasa di sewakan.lokasi di kawasan wisata:
    --KAWAH PUTIH-
    --KAMPUNG CAI RANCA UPAS-
    --KOLAM RENANG AIR PANAS WALINI
    --KOLAM RENANG AIR PANAS CIMANGGU
    --SITU PATENGGANG
    info lbh lnjut hub 087821700440

    ReplyDelete
    Replies
    1. ok..silahkan bagi yang berminat....

      Delete

Terimakasih telah berkunjung dan membaca artikel ini. Komentar yang belum Uda Nazar balas mohon sabar ya......