March 26, 2012

Road to Alahan Panjang


Pada suatu hari penulis mengunjungi salah satu daerah pariwisata yaitu Alahan Panjang. Alahan Panjang adalah sebuah nagari di Kecamatan Lembah Gumanti, Kabupaten Solok, Sumatera Barat bagian selatan, berjarak 65 km dari Kota Padang. Alahan Panjang terletak di atas bukit barisan pada ketinggian 1400-1600 m dpl. Sudah pasti daerah ini berhawa dingin.

Perjalanan bersama anggota dimulai dari sebuah kos mahasiswa Unand di daerah Pasar Baru Limau Manih Padang. Kami memulai perjalanan diiringi oleh hujan rintik-rintik. Seolah-olah parjalanan kami dihalangi.
Tetapi itu tidak mengurungkan niat kami untuk melanjutkan perjalanan.

Walau perjalanan selalu diiringi oleh hujan, namun wajah ceria kami tampak   sangat nyata. Mengendarai motor menuju lokasi.
Ayooooo....Semangat!!!

Akhirnya kami sampai dilokasi. Pemandangan yang sangat indah telah menggantikan kelelahan kami sepanjang perjalanan karena hujan yang tak kunjung berhenti. Keindahan danau di bawah nan jo danau di ateh menyambut kami. Belum lagi hamparan kebun teh yang luas. Membuat kami merasa fresh saat itu. Alahan Panjang yang menakjubkan.

 Pasukan Pembela Kebenaran
 

0 comments:

Post a Comment

Terimakasih telah berkunjung dan membaca artikel ini. Komentar yang belum Uda Nazar balas mohon sabar ya......