March 30, 2012

Tips Aneh Jika Malas Bangun Pagi

          Bangun pagi merupakan rutinitas yang dilakukan setiap orang. Baik itu anak-anak, remaja, orang tua, mahasiswa, politikus, bahkan presiden pun pasti bangun pagi. Bangun pagi bagi beberapa orang merupakan kewajiban. Baik itu untuk memulai aktivitasnya ataupun beribadah (kecuali bagi mereka yang bekerja pada shift malam tentunya). Namun ada suatu saat kita malas bangun pagi (selanjutnya MBP).
          MBP bisa disebabkan oleh faktor tertentu seperti tidur larut malam karena mengerjakan tugas, kuliah masuk siang bagi mahasiswa, bekerja pada shift siang, tidak ada kegiatan bagi yang sedang cuti atau udara yang dingin membuat kita ingin tidur lebih lama. Nah ini ada tips dari penulis bagi yang MBP, yaitu:

       1. Sediakan baskom. 
Loh kok sedia baskom ya? Hehehe…ya baskom ini berfungsi untuk mengisi air. Sebelum tidur isilah baskom dengan air, lalu letakkan disamping kita tidur. Hal ini berguna bila alarm berbunyi dan kita malas bangun maka bisa segera membasuh muka dengan air (otomatis jadi segar deh), terus tidur lagi..khahahaha…..


      2. Mengunci pintu kamar mandi. 
Nah lo ini tambah g’ nyambung donks…eeiittss tunggu dulu. Cara ini berguna sekali bagi mahasiswa yang tinggal di kos-kosan, terutama dengan kamar mandi bersama yang terletak di luar kamar. Sebelum tidur pastikan rekan se-kos kita sudah pada terlelap (wajar saja kita kan membuat tugas sampai larut malam). Kemudian kunci kamar mandi dan tulis sebuah memo di pintu yang berisi bahwa kunci kamu ambil dengan mencantumkan namamu. Dijamin deh besok kamu pasti bisa bangun pagi karena dihajar masa…huehehehehe…

       3. Pasang alarm pada 10 tempat berbeda. 
Kalau yang ini sangat jelas bisa dipastikan kita bakalan bangun pagi. Pertama, kita akan berjalan untuk mematikan seluruh alarm, sehingga mata menjadi segar. Kedua, rekan kamu akan marah dan menggedor pintu kamar akan membuat kamu terbangun. Ketiga, tetangga kita bisa saja melempar piring dan kuali ke arah kamarmu..cape’ deeeh.
 
    4. Bekerja pada perusahaan dengan gaji tinggi.
Bagi yang merasa pintarnya di atas rata-rata namun MBP cara ini bisa dipakai. Carilah perusahaan yang memiliki standar gaji yang tinggi. Misalnya dalam satu hari akan menerima gaji 500.000 (ada g’ yaaaaaa gaji sebesar itu). Jika tidak masuk 1 hari maka gaji akan dipotong. Rela g’tu gaji dipangkas sebesar itu? Ya dengan sangat terpaksa anda akan bangun pagi untuk berangkat kerja demi penghasilan yang besar.

   5. Perbaiki iman.
Tips terakhir dari penulis ini berguna untuk yang mempunyai kewajiban beribadah di pagi hari. Jadikanlah ibadah dipagi hari itu sebuah kebutuhan, sehingga jika tidak dikerjakan akan merasa gelisah. Hal itu akan membuat kita langsung bangkit ketika mendengar alarm berbunyi.

          Sekian dulu tips dari penulis, lain waktu ditambah lagi. Memang tipsnya agak aneh dan diluar kebiasaan. Namun tidak ada salahnya dicoba kan? Oke..akhir kata silahkan kasih komentar, saran, kritik atau apapun juga boleh….

3 comments:

  1. baa kok dak amuah di link ko di..?

    ReplyDelete
  2. lai ma rang kadai...link manual c dulu..masih baraja..agiah tau skali caronyo ciek...

    ReplyDelete
  3. huahahahahaha...mantap gan..aneh bin ajaib...

    ReplyDelete

Terimakasih telah berkunjung dan membaca artikel ini. Komentar yang belum Uda Nazar balas mohon sabar ya......