April 10, 2012

Bukik Langkisau-Painan

Bukik Langkisau terletak di kota Painan yang merupakan ibukota Kabupaten Pesisir Selatan, Provinsi Sumatera Barat, Indonesia. Berjarak sekitar 70 km sebelah selatan kota Padang, ibukota Sumatera Barat. Untuk menuju daerah ini dapat ditempuh dengan jalan darat menggunakan transportasi umum ataupun biro perjalanan dari kota Padang dan dapat ditempuh selama 2 jam dengan kecepatan normal. Jika menggunakan angkutan umum, anda akan berhenti di terminal Sago yang berjarak sekitar 5 km dari daerah wisata ini, sehingga harus melanjutkan perjalanan dengan menggunakan angkot.

Selama perjalanan dari kota Padang anda akan disuguhi pemandangan alam seperti laut dan perbukitan yang tampak indah menyejukkan mata. Bukit langkisau memiliki pemandangan yang luar biasa. Disebelah utara terhampar jalan lintas Padang-Painan, sebelah selatan terlihat jelas kota Painan dikurung oleh hamparan bukit, sebelah barat terhampar laut Hindia yang menyatu dengan langit ditambah gugusan pulau kecil yang masih bagian dari kabupaten pesisir selatan. Sebelah timur, berdiri berderetan bukit-bukit yang merupakan gugusan bukit barisan.

Di puncak bukit ini banyak aktifitas yang dilakukan, selain berwisata melihat pemandangan juga ada yang namanya paralayang yang merupakan kegiatan seperti terjun payung. Klub paralayang kota painan melakukan latihan teratur di bukit ini. Pendaratannya dilakukan dipantai Salido yang terletak sebelah utara kota Painan. Setiap tahun sekali pemerintah daerah akan mengadakan suatu acara untuk menarik para pengunjung yang disebut Festival Langkisau.

Bagi anda yang mencintai pemandangan alam dan hobi sebagai fotografer, maka daerah ini wajib anda kunjungi. Banyak sekali sudut pengambilan gambar yang indah. Sebagai contoh dapat dilihat pada gambar di bawah ini yang diambil salah seorang fotografer asal Bandar Lampung, Mirzan A. Navis. Tapi ma'af fotonya harus dikompres.



2 comments:

  1. postingannya bagus dan infonya sangat bermanfaat :D
    i like it...

    ReplyDelete
    Replies
    1. thanks atas penilaiannya browww...........

      Delete

Terimakasih telah berkunjung dan membaca artikel ini. Komentar yang belum dibalas mohon maaf, saat ini uda Nazar berada di luar jangkauan sinyal untuk modem internet.