April 12, 2012

Chinese Paladin I

Judul Asli: 仙劍奇俠傳
Mandarin : Xianjiàn qí xiá chuán
Tahun Penayangan : 2005
Judul Lainnya: Chinese Paladin / The Magic Sword & the Chivalrous Youth / The Sword and the Fairy

Kisah ini dimulai dari kematian seorang Ratu yang merupakan keturunan Nu Wa pelindung Negara Nan Zhao. Tentunya ini disebabkan fitnah dari ketua kelompok Bulan yaitu Bai Yue. Dia menghasut seluruh masyarakat Nan Zhao dengan mengatakan bahwa Ratu adalah sesosok siluman sehingga menuntutnya untuk dihukum mati.

Tidak hanya itu saja, Bai Yue juga menghidupkan kembali siluman air untuk meyakinkan kepada sang Raja bahwa permaisurinya adalah sesosok siluman. Siluman air juga membuat Negara Nan Zhao dilanda bencana banjir. Akibatnya sang Ratu tidak mempunyai pilihan lain, sehingga merubah dirinya menjadi wujud setengah ular demi menyelamatkan masyarakat dengan mengurung kembali siluman air. Sebuah pengorbanan dari sang Ratu yang akhirnya menjadi sebuah patung.
Ling Er merupakan putri satu-satunya dari sang Ratu yang diselamatkan oleh seorang pendekar bernama Li Xiao Yao. Pendekar yang berasal dari dimensi waktu yang berbeda ini membawa Ling Er dan pengasuhnya yang setia, Lao-Lao. Mereka dibawa ke sebuah pulai terpencil demi menjauhkan mereka dari pengaruh Bai Yue. Pulau tersebut kemudian diberi nama Xian Ling Dao.
Tidak disangka seiring berlalunya waktu akhirnya Bai Yue mengetahui tempat persembunyian Ling Er. Sebuah tipu muslihat timbul dipikirannya dengan mengirim seorang pemuda berandalan ke pulau tersebut, Li Xiao Yao. Akhirnnya pemuda ini bertemu dengan Ling Er yang sudah dewasa dan mereka menikah yang sebelumnya terjadi perjanjian untuk memberikan sebuah obat penawar sakit.
Tidak beberapa hari setelah itu anak buah Bai Yue menyerang pulau Xian Ling Dao, sehingga menyebabkan Lao-Lao terluka parah dan Ling Er diculik. Sedangkan Li Xia Yao dipaksa meminum obat untuk menghilangkan ingatannya dan kembali ke desanya dengan keadaan tidak sadarkan diri. Semua ingatanya sudah hilang dan terhapus akibat obat lupa ingatan
Namun takdir berkehendak lain, Li Xiao Yao yang kembali menjadi pemuda berandalan tidak disangka bertemu dengan Ling Er. Saat itu Ling Er masih ditawan oleh anak buah Bai Yue, sehingga Li Xia Yao menyelamatkannya. Walaupun akhirnya Ling Er sangat kecewa menerima kenyataan bahwa suaminya tidak lagi mengenali dirinya.
Walau Li Xiao Yao tidak lagi mengenali istrinya, namun dia menyanggupi permintaan Ling Er untuk membawanya ke pulau Xian Ling Dao. Di pulau itu mereka menemui pengasuhnya, Lalo-Lao, yang sudah sekarat. Sebelum meninggal Lao-Lao berpesan kepada Li Xiao Yao untuk membawa Ling Er ke Negara Nan Zhao menemui ayah kandungnya.
Ah Nu, Liu Jin Yuan, Tang Yu dan Lin Yue Ru merupakan teman perjalanan mereka yang tidak sengaja bertemu dan menjadikan mereka sebagai sahabat. Karena takdir telah mempertemukan kembali Ling Er dan Li Xiao Yao, takdir pulalah yang membuat cinta mereka kembali tumbuh dalam diri masing-masing. Bersama mereka pun melawan Bai Yue untuk menyelamatkan Negara Nan Zhao dari kehancuran.

Tokoh:

Hu Ge as Li Xiao Yao
Liu Yi Fei as Zhao Ling Er
Ady An as Lin Yue Ru
Eddie Peng as Tang Yu
Esther Liu as A Nu
Bryan Wang as Liu Jin Yuan
Tse Kwan Ho as Jiu Zui Xian
Elvis Tsui as Bai Yue Jiao Zhu
Deng Li Min as Shi Zhang Lao
Sun Li as Wu Hou
Loretta Lee as Sheng Gu
Cheng Pei Pei as Lao Lao
Ben Wong as Wu Wang
Cheung Sai as Cai Yi
Patrick Tam as Jiang Ming
Jiang Xin as Nu Yuan / Wan Er
Sam Lee as Xiao Hu
Lynn Poh as Ji San Niang
Guo Liang as Jian Shen
Joanne Zeng as Xiu Lan
Achel Chang as Ai Qie
Zhou Lan as Han Meng Ci

2 comments:

  1. Judulnya Chinese Paladin I,
    Coverny Chinese Paladin III

    ReplyDelete
  2. hehehe...maaf gan...ntar diganti..maklum lah lagi ditengah hutan g'bisa OL

    ReplyDelete

Terimakasih telah berkunjung dan membaca artikel ini. Komentar yang belum Uda Nazar balas mohon sabar ya......