April 25, 2012

Fox Volant of the Snowy Mountain

Judul Asli: 雪山飛狐
Mandarin: Xuěshān fēi hú
Judul Lain: Flying Fox of the Snowy Mountain
Pengarang Novel: Jin Yong


             Pemandangan berupa pegunungan memulai kisah ini dengan latar belakang pada masa pemerintahan dinasti Qing saat Qian Long Emperor berkuasa. Di suatu daerah terdapat sebuah keluarga Hu dan keluarga Miao. Kedua keluarga ini bermusuhan dari generasi ke generasi akibat adanya kesalah pahaman diantara keluarga mereka. Sehingga tidak selesai sampai generasi saat ini yaitu keluarga Hu Yi Dao dan Miao Ren Feng.
            Keluarga Hu yang menguasai ilmu pedang suatu hari ditantang oleh Miao yang keluarga mereka menguasai ilmu golok. Pertarungan ini bertujuan untuk menentukan siapa yang terbaik dan juga menyelesaikan masalah nenek moyang masing-masing pada masa lalu.
    
            Karena mereka sama-sama kuat dengan ilmu masing-masing, maka pertarungan ini berlangsung sangat lama bahkan berhari-hari. Hal itu malah membuat mereka menikmatinya bukan sebagai lawan tanding, namun sebagai rival yang menghormati satu sama lain.
    Hingga suatu hari mereka saling menukar senjata masing-masing. Hu Yi Dao yang merupakan ahli pedang menggunakan golok Miao Reng Feng dan pedang pun dipakai oleh Mia Reng Feng yang merupakan ahli golok. Tetapi tidak disangka, pedang Hu Yi Dao sudah diracuni oleh Tian Gui Nong, tokoh jahat pada cerita ini. Hal itu mengakibatkan Hu Yi Dao mati secara tragis saat pedangnya sendiri melukainya. Hal itu membuat Miao Reng Feng menjadi sangat bersalah dan menyesal.
            Putra Hu Yi Dao yang masih kecil diselamatkan oleh Ping A Si dan diberi nama Hu Fei. Hu Fei dirawat oleh Ping A Si dan mengajarkannya kungfu keluarga Hu agar menguasai ilmu pedang dan menjadi pendekar hebat seperti ayahnya. Hu Fei kemudian dijuluki Flying Fox of Snowy Mountain.
              Perjalanan hidup Hu Fei yang ingin membalas dendam ayahnya tidak terlepas dari kisah percintaan. Ada tiga orang wanita yang suka kepadanya. Yuan Zi Yi, Cheng Ling Su dan Miao Ruo Lan (putri dari Miao Reng Feng). Tetapi Hu Fei hanya mencintai Yuan Zi Yi. Namun pada akhirnya Yuan Zi Yi tidak dapat diselamatkan oleh Hu Fei karena terkena racun.
            Akhir cerita Hu Fei tetap berada di sebuah pegunungan dan hanya hidup dengan seorang gadis. Siapakah gadis tersebut, dan bagaimana Hu Fei membalas dendam ayahnya serta bagaimana Hu Fei mencari tahu penyebab kematian ayahnya yang sebenarnya? Ikuti saja kisahnya dengan membeli DVD nya di toko terdekat…hehehe…

Tokoh:

Athena Chu as Yuan Zi Yi
Gillian Chung as Cheng Ling Su
Nie Yuan as Hu Fei
Ye Zi Long  as young Hu Fei
Ady An as Miao Ruo Lan
Zhang Yi Jing as young Miao Ruo Lan
Alex Fong Chung Sun as Miao Ren Feng
Patrick Tam as Tian Gui Nong
Anthony Wong as Hu Yi Dao
Zhang Tong as Hu Yi Dao’s wife
Gao Hu as Ping A Si
Ren Yuan Yuan  as Ma Chun Hua
Wu Qing Zhe  as Fu Kang An
Sang Wei Lin as Wen Tai Lai
Chen Jia Jia as Xue Que
Lv Yi as Nan La

0 comments:

Post a Comment

Terimakasih telah berkunjung dan membaca artikel ini. Komentar yang belum Uda Nazar balas mohon sabar ya......