April 27, 2012

Kenyataan Mengenai Masa Depan

            Masa depan membuat kita terkadang lupa sehingga salah dalam mengartikan masa depan. Banyak diantara kita sangat takut dengan masa depan. Takut akan karir, umur dan jodoh kita dimasa yang akan datang. Padahal masa depan itu tidak perlu kita takuti, tetapi boleh kita pikirkan. Nah kali ini uda Nazar mencoba berbagi kepada pembaca tentang masa depan.

Satu detik dari sekarang adalah masa depan
            Terkadang kita lupa akan konsep masa depan, sehingga kita berpikir jauuuuuh sekali. Bagaimana kita 10, 15, atau 20 tahun lagi? Kemana karir akan membawa saya? Akankah saya hidup 50 tahun lagi? Nah…untuk apa memikirkan hal yang demikian, sedangkan kita pun tidak mengetahui apa yang akan terjadi 1 detik dari sekarang.


Masa depan tidak untuk ditakuti
            Umur, jodoh dan reski itu ditangan Tuhan, jadi untuk apa kita takut dan khawatir dengan masa depan. Masa depan tidak untuk ditakuti dan juga tidak untuk terlalu dipikirkan. Tetapi hadapilah apa yang kita kerjakan saat ini dengan sebaik-baiknya, maka masa depan bisa menjadi lebih baik lagi. Hemat dimasa sekarang membuat kaya dimasa depan. Hidup teratur membuat kita sehat dimasa depan. Tetapi semua itu tidak terlepas dari campur tangan Tuhan.

Masa depan pasti akan datang
            Hal yang sudah pasti untuk apalagi kita tunggu dan khawatirkan? Ya…masa depan pasti akan datang menghampiri kita. Jadi kita tidak usah takut dan khawatir menunggu masa depan, namun harus diiringi dengan hal-hal yang mendatangkan kebaikan saat ini sehingga berguna dimasa yang akan datang.

Masa depan boleh dan tidak boleh diramal
            Masa depan mempunyai tuan. Tuan yang memiliki masa depan hanya satu yaitu Tuhan semesta alam. Jadi tidak ada yang boleh memilikinya dan mengetahuinya selain Dia. Lalu bagaimana dengan yang namanya paranormal yang katanya bisa mengetahui masa depan? Biarlah itu menjadi urusan mereka dengan Maha Pencipta. Tetapi kita bisa memprediksi masa depan sesuai dengan kemampuan manusia yang diberikan oleh Tuhan. Saat sekarang kita belajar sungguh-sungguh, maka dengan izin Tuhan kita bisa memprediksi kemajuan karir kita dimasa depan. Perhitungan saham sebuah perusahaan dengan ilmunya, bisa kita prediksi bagaimana masa depan perusahaan tersebut. Masih banyak masa depan yang bisa diprediksi dengan kemampuan manusia. Tetapi ingat, tidak boleh menyinggung hal-hal yang hanya diketahui oleh Tuhan, karena itulah batas kemampuan manusia.

            Demikianlah yang bisa uda Nazar sampaikan untuk kita semua. Jadi janganlah takut dengan masa depan. Mari kita jalani dan hadapi semua yang kita kerjakan hari ini dengan sebaik-baiknya. Maka dengan seizin Tuhan masa depan kita juga akan baik.

0 comments:

Post a Comment

Terimakasih telah berkunjung dan membaca artikel ini. Komentar yang belum Uda Nazar balas mohon sabar ya......