April 4, 2012

Legend of the Condor Heroes 1983

Judul Asli: 射鵰英雄傳 / 射雕英雄传
Mandarin: Shè Diāo Yīng Xióng Chuán
Tahun Penayangan: 1983
Pengarang Novel: Jin Yong


              Serial ini merupakan bagian pertama dari condor trilogy (sebelum Return of The Condor Heroes). Cerita The Legend of The Condor Heroes berfokus pada pencobaan dan kesengsaraan anak-anak Guo Xiaotian dan Yang Tiexin setelah kematian dan hilangnya kedua orang tersebut. Guo Jing, putra Guo Xiaotian, dibesarkan di Mongolia, di bawah naungan Genghis Khan. Yang Kang, Putra Yang Tiexin, dibesarkan di kekaisaran Jin sebagai putra Pangeran Wangyang Honglie. Guo diajari oleh 7 orang aneh dari Jiang Nan dalam Kungfu tetapi dia lambat dalam belajar dan hanya menguasai sebagian dari kemampuan yang diajarkan padanya. Yang diajari oleh Qiu Chuji dari sekte Quanzhen.
            
               Kepribadian kedua anak ini berlawanan satu sama lain dikarenakan cara yang berbeda dalam membesarkan mereka. Guo Jing (Kwee Cheng) jujur, setia dan berbudi tapi tidak begitu pandai. Sebaliknya, Yang Kang (Yo Kang) penipu, penuh rencana kotor dan tidak setia. Kedua orang ini pada akhirnya bertemu satu sama lain dan cinta dalam hidup mereka masing-masing, Huang Rong dan Mu Nianci. Kemudian kisah ini menceritakan petualangan Guo Jing dengan Huang Rong dan pertemuan mereka dengan 5 pendekar besar. Sementara, Yang Kang bersama Wangyan Honglie bermaksud untuk berkhianat dengan menghancurkan kerajaan asalnya, Song. Dia menolak etnisnya sendiri dan secara kuat dipengaruhi oleh kesejahteraan, kemasyuran, dan kemuliaan.

          Pada akhirnya, Bangsa Jin dihancurkan oleh Mongolia dan Mongolia mengarahkan perhatiannya pada Dinasty Song. Gou Jing tidak bersedia membantu Mongolia dalam menjajah bangsanya sendiri maka ia memutuskan meninggalkan Mongolia demi kebaikan dan kembali ke Song untuk membantu Song dalam menghadapi serangan Mongolia. Yang Kang bertemu ganjarannya pada akhirnya, dia mati meninggalkan kekasihnya dan anak mereka yang belum lahir, Yang Guo yang menjadi tokoh protagonist di kisah selanjutnya dalam Condor Trilogy ini.

Tokoh:

Felix Wong as Kwok Jing (郭靖)
Michael Miu as Yeung Hong (楊康)
Barbara Yung (翁美玲) as Wong Yung (黃蓉)
Sharon Yeung (楊盼盼) as Muk Lim Chi (穆念慈)

0 comments:

Post a Comment

Terimakasih telah berkunjung dan membaca artikel ini. Komentar yang belum Uda Nazar balas mohon sabar ya......