April 19, 2012

Tips Unik Menguji Kesabaran Anda

            Sabar, merupakan hal yang harus ada pada diri setiap orang. Kesabaran akan membuat kita tenang dalam menghadapi setiap permasalahan. Namun ada kalanya kesabaran kita sedang diuji. Baik melalui aktifitas sehari-hari ataupun kondisi jiwa kita sendiri. Tidak jarang kesabaran kita habis karena suatu hal sehingga akan memunculkan kemarahan ataupun kebosanan.

            Tingkat kesabaran setiap orang berbeda-beda, tergantung dari karakter pribadinya. Kesabaran itu sendiri bisa merupakan bawaan dari dalam diri kita. Namun tidak jarang kesabaran itu harus kita tempa dari luar. Banyak sekali teori dari para ahli untuk meningkatkan kesabaran, seperti mengikuti pelatihan kepemimpinan, terapi kejiwaan maupun mengikuti program-program pengendalian diri.
            Pada kesempatan kali ini penulis akan mencoba memberikan tips bagi anda yang ingin meningkatkan kesabaran. Apakah anda seorang yang memiliki kesabaran tinggi atau tidak. Adapun tips yang akan penulis berikan adalah sebagai berikut:

·        Mencari Seekor Siput/Keong
Tips ini berguna bagi anda yang sedang memiliki waktu luang, misalnya di hari minggu atau diwaktu cuti bagi yang bekerja. Carilah seekor siput/keong. Lalu buatlah sebuah penelitian kecil-kecilan. Sebagai contoh anda membuat penelitian kemanakah siput itu akan pergi, dimana rumahnya, dimana keluarganya, apakah ada ayah-ibu-kakak-adik dari siput/keong yang anda lihat tadi. Nah jika anda memiliki kesabaran yang tinggi dijamin deh penelitiannya bakal sukses, tetapi jika anda tidak sabaran maka penulis kasihan sama siput/keong itu karena pasti remuk anda injak.

·        Mengajar Anak TK
Kita tahu bahwa anak TK itu banyak yang rewel, cengeng susah diatur dan sebagainya. Bagi anda yang memang guru TK pasti sudah biasa menghadapinya, dan anda mungkin akan meremehkan tips yang ini. Hehehehe coba deh anda sekali-sekali mengajarkan kepada anak TK itu ilmu dasar kalkulus, reaksi nuklir dan fisika kuantum. Dijamin jika anda seorang yang sabar maka anda akan stres sendiri dan jika tidak sabar maka 1 minggu kedepan murid anda sudah habis karena masuk rumah sakit setelah anda cekik…huehehehehe…

·        Membeli Komputer
Mungkin tips ini berguna bagi anda yang mengenal komputer. Belilah sebuah komputer lengkap dengan kapasitas RAM 128 MB, Pentium I dan 10 GB HDD. Kemudian install lah windows 7 di komputer tersebut. Jika anda memiliki kesabaran yang tinggi pasti deh anda tidak akan marah ketika teman anda akan mengatakan ‘woi goblok, mana bisa tuh win 7 jalan di komputer jadul mu’. Lain halnya jika anda tidak sabar, komputer itu akan berada di tong sampah dalam kondisi menggenaskan.

·        Memancing di Kolam Ikan
Bagi beberapa orang memancing sudah tidak asing lagi bahwa memang sangat menguji kesabaran kita. Baik memancing di laut, sungai atau danau. Lalu apa hubungannya memancing di kolam? Bukannya di kolam sudah ada ikan dan tidak perlu sabar pasti akan dapat ikannya. Mungkin itu pikiran anda saat pertama membaca tips ini. Memang itu benar, tetapi cobalah memancing di kolam yang isinya bibit ikan umur 2 minggu, lalu umpan dan kail anda berukuran besar yang biasa digunakan untuk memancing ikan seberat 20 kg.

·        Bagi Pria Menikahlah dengan Gadis yang Toommmboyyyyyy Sekali
Hehehe pasti banyak yang marah deh sama tips ini. Tapi tidak masalah, namanya juga blog for fun. Naaaaah bagi anda yang sabar pasti deh sukses menjalani pernikahan ini diiringi benjol-benjol selama beberapa waktu karena mengendalikan si tomboy. Lalu bagaimana jika tidak sabar? Maka setiap hari masyarakat akan berkunjung ke rumah anda untuk melihat pertandingan tinju kelas rumah tangga. Huehehehehehe….just kidding.

            Demikianlah sedikit tips dari penulis untuk menguji kesabaran anda. Memang agak rada aneh, namun dicoba pasti ampuh deh. Kalau sudah dicoba beri kabar ke penulis ya. Huahahahahaha…peace….

0 comments:

Post a Comment

Terimakasih telah berkunjung dan membaca artikel ini. Komentar yang belum Uda Nazar balas mohon sabar ya......