May 5, 2012

Heaven Sword and Dragon Sabre 1986

Judul Asli: 倚天屠龍記
Mandarin: Yǐtiān Tú  Long Jì
Tahun Penayangan: 1986
Dikenal juga dengan ‘Golok Pembunuh Naga’
Pengarang Novel: Jin Yong

Menurut kabar di dunia persilatan, ada dua benda yang paling mulia yaitu golok pembunuh naga dan pedang langit. Setiap orang yang memiliki salah satunya saja bisa memerintah dunia persilatan. Cerita ini mengisahkan salah satu dari pusaka tersebut yaitu golok pembunuh naga.
Golok pembunuh naga menurut kabar di dunia persilatan dimiliki oleh seorang pembunuh berdarah dingin, Xie Xun si Singa Emas. Walaupun sebenarnya Xie Xun melakukan hal demikian dengan tujuan mencari gurunya untuk membalas dendam. Perebutan golok pembunuh naga di rimba persilatan menyebabkan Xie Xun, Zhang Cui Shan murid kelima perguruan putih Wudang dan Yin Susu putrid ketua Elang Alis Putih  terdampar di sebuah pulau kosong yang kemudian diberi nama Pulau Es dan Api.
Di pulau itu pula perselisihan diantara mereka selesai. Bahkan Zhang Cui Shan dan Yin Susu saling mencintai sehingga mereka pun akhirnya menikah.
Tidak terasa waktu berlalu sangat cepat, mereka mempunyai anak dengan nama Zhang Wu Ji/Tio Buki. Xie Xun yang mulai dapat mengendalikan emosinya kemudian mengajarkan kungfu kepada Zhang Wu Ji. Sampai pada suatu hari Zhang Cui San ingin kembali ke Cina daratan bersama istri dan anaknya, sedangkan Xie Xun tidak ingin kembali ke Cina daratan bersama mereka.
Disinilah dimulai kisah yang tragis. Tidak disangka Zhang Cui Shan yang mengharapkan hidup bahagia bersama istri dan anaknya berakhir tragis. Demi melindungi Xie Xun dari saudara-saudara seperguruan dan perguruan putih lainnya, Zhang Cui Shan dan istrinya bunuh diri. Bahkan Zhang Wu Ji juga terkena tapak Xuan Ming dan nyaris tidak dapat bertahan.
Pada saat Zhang Wu Ji melakukan perjalanan demi mengobati penyakitnya, ia mengalami serangkaian pengalaman yang menegangkan. Wu Ji dan kakek gurunya menolong seorang anak gadis bernama Zhou Zhi Ruo dari penjahat. Wuji belajar ilmu pengobatan dari tabib Hu Qing Niu. Mengantarkan gadis kecil Yang Bu Hui kepada ayahnya yang merupakan utusan kiri aliran Ming. Hingga tanpa sengaja mendapatkan ilmu sembilan matahari dari perut kera yang dapat menyembuhkan lukanya.
Setelah mempelajari ilmu Sembilan matahari, Zhang Wu Ji memutuskan untuk berkelana di dunia persilatan. Tidak disangka ternyata di dunia persilatan sedang terjadi perselisihan yang diakibatkan adu domba pihak luar. Hal ini membawa Zhang Wu Ji ke sebuah bukit ketika terjadi peperangan antara perguruan silat. Karena Zhang Wu Ji dapat mengendalikan situasi dan mencegah pertumpahan darah, aliran Ming menunjuknya sebagai ketua baru mereka.
Sama halnya dengan pendekar lainnya, Zhang Wu Ji tidak terlepas dari kehidupan percintaan. Kebaikan Zhan Wu Ji membuat empat gadis di sisinya jatuh cinta kepadanya. Zhao Min, seorang putri kerajaan mongol, Zhou Zhi Ruo, gadis yang pernah ditolongnya semasa kecil, Zhu Er, gadis laba-laba yang ternyata adalah sepupunya, serta Xiao Zhao, pelayan yang selalu mengikuti Wu Ji dengan setia.
Hal ini menyebabkan Zhang Wu Ji menjadi bingung, memilih satu diantara mereka serta memilih cinta atau Negara. Untuk menjawab semua itu maka pembaca harus menonton film ini. Hehehehehehehehe……..

Tokoh:

Tony Leung as Cheung Mo Gai / Zhang Wuji / Tio Buki
Kitty Lai as Chiu Mun / Zhao Min
Sheren Tang as Chow Chi Yeuk / Zhou Zhiruo
Maggie Siu as Siu Chil/ Xiao Zhao
Simon Yam as Cheung Tsui San / Zhang Cuishan
Carol Cheng as Yan So So / Yin Susu
Bau Fong as Cheung Sam Fung / Zhang Sanfeng
Wong Wan Choi
Wilson Tsui
Andy Dai
Kenneth Tsang as Tse Shun
Lee Heung Kam
Cheung Ying Choi as Monk Hong Mun
Chun Wong as Chow Din
Michael Tao
Amy Hu as Granny Gold Flower
Helena Law as Ching Yuen Si Tai
Lau Siu Ming
Margie Tsang as Kwok Seung

0 comments:

Post a Comment

Terimakasih telah berkunjung dan membaca artikel ini. Komentar yang belum Uda Nazar balas mohon sabar ya......