May 22, 2012

Painted Skin

Judul Asli:
Mandarin: Huà Pí
Tahun Tayang: 2008
Pengarang Novel: Adaptasi dari cerita pendek Liao Zhai Zhi Yi


             Cerita ini menurut beberapa ahli di dunia persilatan mengatakan bahwa tidak bisa dimasukkan ke dalam kelompok WuXia atau cerita silat Mandarin, tetapi ada juga sebagian yang mengatakan bisa. Untuk itu uda Nazar memasukkannya ke dalam blog ini. Silahkan diikuti sinopsisnya.
Di akhir dinasti Yuen, makhluk halus dan setan bebas bergentayangan di muka bumi. Tidak terkecuali Xiao Wei seorang peri yang membunuh kekasihnya 100 tahun sebelumnya. Akibatnya, ia harus berubah menjadi hantu yang haus darah untuk tetap bertahan hidup dan bertahan sampai zaman ini.

Pada suatu hari seorang komandan kepolisian bernama Wang Seng menyerang ke sebuah tempat yang dijadikan sarang kumpulan perampok. Tidak disangka bertemu dengan Xiao Wei setelah diselamatkan dari kawanan perampok tersebut. Karena tidak memiliki tempat tinggal, Xiao Wei pun dibawa ke rumah komandan Wang Seng. Pei Rong, isteri komandan Wang Seng mengizinkan Xiao Wei untuk tinggal di rumahnya dan mengangkatnya menjadi adik.
Tidak ada seorang pun yang mengetahui bahwa Xiao Wei seorang siluman rubah putih yang memakan jantung manusia untuk bertahan hidup. Bahkan sekali waktu Xiao Wei harus mengambil kulit manusia untuk mempertahankan kecantikannya. Untuk mencari jantung manusia, Xiao Wei dibantu oleh siluman yang mencintainya dan selalu mengikuti kamana pun Xiao Wei pergi. Hal ini membuat kewalahan kepolisian setempat untuk mengungkap banyaknya kasus pembunuhan dimana korban kehilangan jantungnya.
Hingga suatu hari Pei Rong menjadi curiga terhadap Xiao Wei ketika luka pada tubuh Xiao Wei dapat sembuh dengan cepat sekali. Sejak saat itu Pei Rong menjadi hati-hati dan menyuruh seorang bernama Pang Yong untuk menyelidiki kebenarannya. Pang Yong dibantu oleh seorang ahli siluman bernama Xia Bing. Walaupun mereka sudah tahu bahwa Xiao Wei sesosok siluman, namun tidak bisa membuktikannya kepada komandan Wang Seng.
Tidak sampai disitu saja kejahatan Xiao Wei. Xiao Wei yang menyamar menjadi manusia itu ternyata juga mencintai komandan Wang Seng dan bermaksud untuk merebutnya dari Pei Rong. Siasat licik pun dilakukan Xiao Wei dengan cara memberikan pilihan sulit kepada Pei Rong. Xiao Wei berjanji kepada Pei Rong untuk tidak membunuh warga lagi dengan syarat Pei Rong mau mengaku bahwa dirinyalah yang merupakan siluman dan merelakan Wang Seng untuk menikah dengan Xiao Wei.
Ketulusan cinta Pei Rong kepada Wang Seng dan kepada warga membuatnya bersedia menerima syarat itu. Pei Rong pun meminum obat siluman yang diberikan oleh Xiao Wei. Pei Rong yang sudah berubah tubuhnya menjadi putih seperti siluman akhirnya menjadi buruan warga termasuk komandan Wang Seng sendiri.
Lalu bagaimanakah perjuangan Pang Yong dan Xia Bing untuk membuktikan bahwa Xiao Wei adalah siluman? Apakah Pei Rong tetap menjadi siluman dan dibunuh oleh Wang Seng? Bagaimanakah akhir dari cerita ini? Bagi anda yang menyukai keromantisan dijamin tidak kecewa setelah menonton serial ini. Akhir kata dari uda Nazar, silahkan menuju ke TKP.

Tokoh:

Fiona Sit as Xiao Wei
Chen Yi Rong as Pei Rong
Li Zong Han as Pang Yong
Ling Xiao Su as Wang Sheng
Gui Gui as Xia Bing
Law Kar Ying
Qi Yu Wu as Long Yun
Yang Mi as Xiao Hong
Dong Ao Yan

1 comment:

  1. lah wak follback nazar-m05.blogspot.com di..sukses terus!! :)

    ReplyDelete

Terimakasih telah berkunjung dan membaca artikel ini. Komentar yang belum Uda Nazar balas mohon sabar ya......