April 16, 2016

Jangan Berputus Asa & Hilangkan Rasa Malas


           
Salam sahabat blogger…4 tahun sudah berlalu Uda Nazar tidak pernah membuat postingan karena terkendala lain hal dan sebagainya. Maklum lah Uda Nazar kerja di tengah hutan alias tambang batu bara. Ok langsung saja disimak postingan Uda Nazar kali ini ya….khususnya bagi anda-anda yang sedang merasa putus asa dan malaaaaasssssss…
             Kadang kala kita sebagai manusia pasti pernah merasakan putus asa akan suatu hal dan semua itu membuat kita malas untuk kembali mencoba. Pada akhirnya kita akan mengambil sebuah jalan pintas yang bisa saja itu suatu kesesatan dalam hidup ini.

            Bagi anda yang saat ini duduk dibangku sekolahan baik itu SD, SMP, SMA, STM, SMK ataupun anda yang sedang menjalani perkuliahan. Suatu ketika menghadapi jalan buntu akan sebuah tugas yang tidak bisa anda selesaikan. Baik itu pekerjaan rumah ataupun penyusunan skripsi bagi anak kuliahan. Anda merasa sudah melakukan semua hal sampai batasnya. Sehingga anda akan malas dan bahkan berhenti untuk berusaha. Bisa juga anda mengambil sebuah jalan yang bisa menuju kesesatan. Misalnya anda mencontek tugas teman, menyalin skripsi senior-senior anda, atau bahkan bisa terjadi yang namanya frustasi dan bunuh diri (kita semua tahu banyak kasus mengenai ini). Disini Uda Nazar berani mengatakan bahwa itu semua “BELUM” sebuah batas bagi anda.

            Uda Nazar dulu pernah sekolah dan Alhamdulillah menamatkan S1 sebagai sarjana teknik. Semua Uda Nazar lalui dengan perjuangan dan tentu saja kadang timbul rasa putus asa ketika menjalaninya. Tapi Uda Nazar tidak lupa bahwa di dunia ini Uda Nazar tidak sendirian. Masih punya Allah tempat mengadu dan meminta pertolongan. Itulah yang namanya usaha diiringi dengan do’a. Kemudian terbukalah sebuah pemikiran yang mana sebelumnya kita tidak pernah memikirkannya.

            Lalu bagaimana pula untuk anda yang saat ini sedang mengalami kesulitan dalam mencari pekerjaan. Membuat surat lamaran sampai puluhan bahkan ratusan (Uda Nazar pernah seperti itu lho…hehehehehe) lamar kesana ditolak, lamar kesini tidak lulus. Bahkan terbang dari Sabang – Merawke tetap ditendang. 

Rasanya hati ini ingiiiinnnn buanget menangis, belum lagi calon mertua yang nyuruh cepat atau akhirnya anda ditinggal sang calon isteri (hehehehehe…kacian deh luuu). Waaahhhh pokoknya mungkin anda merasa putus asa sekali dan ingin bunuh diri. Tapi Uda Nazar katakan “STOP” jangan pernah berpikiran seperti itu (yaahh Uda akui sich semua itu sudah Uda rasakan…hiks….hiks…sedih yaaa). Tapi buktinya Uda Nazar sekarang Alhamdulillah masih sehat selalu. Apa yang Uda lakukan dan harus anda coba mulai dari sekarang adalah selain berdo’a lakukanlah pelebaran sayap anda, perbanyak pergaulan, peka terhadap lingkungan sekitar, dan jangan ada sedikitpun rasa gengsi dalam pekerjaan. Uda berani mengatakan ini bahwa memang semua Uda rasakan. Dari jadi supir travel, jaga warnet, jualan kelontong, mekanik bengkel, sampai akhirnya jadi mekanik tambang (bodo amat tuch ijazah S1…yang penting gajinya besar….wkwkwkwkwk). Jadi buat apa gengsi kan? Semua itu pasti ada tujuannya. Buktinya sekarang Uda Nazar sudah lumayan mempunyai jabatan disebuah perusahan internasional (wweeeiissss…..gile beneeerrr cuuyyy). Jadi jangan ada lagi rasa putus asa yaaaa….atau malas untuk mencoba terus…apalagi kepiran bunuh diri lah…masuk kerja dengan sogokan lah….atau ngancam-ngancam HRD pakai senjata tajam gitu….itu adalah jalan kesesatan.

Nah ini dia ni yang akan Uda Nazar bahas dalam paragraph terakhir. Suatu hal yang membuat banyak dari kita yang menempuh jalan sesat dalam menyelesaikannya. Apalagi kalau bukan masalah “BELAHAN JIWA”…(ceeeiiileeeee kamu yang lagi kasmaran nie yeeeiiii). Udah kenal 10 tahun akhirnya tidak direstui…main santet….bunuh diri…minum racun….gantung diri di pohon cabe….issshhhh amit2 dech loooooo. Kenal si A eh ditinggal, kenal si B eh ditendang, kenal si C eh direbut orang, akhirnya malas untuk kenal si D yang mana tau itulah jodoh anda. Tapi ya itu tadi anda terlanjur gantung diri di pohon cabe (wkwkwkwkwkwk….amit-amit….). Itu adalah jalan kesesatan browww…. Kuncinya “SABAR” ya browww…yakinlah semua pasti ada masanya. Bodo amat si A, B, C, D….kan masih ada E-------Z. Jadi jangan putus asa dan malas untuk terus berusaha diiringi dengan do’a.  Tapi maaf ya browww untuk kasus ini Uda Nazar tidak berani mencontohkan. Sebab Uda sendiri sudah kenal sama itu tu calon belahan jiwa dari A------Z tapi belum ada yang nyantol sampai postingan ini diterbitkan. Hahahahahahahaha….kasihan amat yach…tapi tenang browww masih ada AA------ZZ walau Uda Nazar belum tau dimana mereka ini berada.

Sudah dulu ya broowww…daripada Uda ikutan galau pula dengan topik terakhir ini. Akhir kata dari Uda Nazar….janganlah anda berputus asa dalam setiap kondisi kehidupan baik itu rezki, karir ataupun jodoh….karena itu semua sudah ada yang mengaturnya….kita hanya ditugaskan untuk berusaha dan berdo’a….hilangkanlah rasa malas untuk mencoba terus….dan jangan sekali kali memikirkan jalan pintas untuk semua itu karena bisa saja itu adalah kesesatan….wassalam.

0 comments:

Post a Comment

Terimakasih telah berkunjung dan membaca artikel ini. Komentar yang belum Uda Nazar balas mohon sabar ya......